1 8 min 9 bulan
Ikutin Terus Artikel dari RahasiaCantikAlami.web.idyang yang menarik kita sebagai pengetahuan tambahan anda dalam dunia kecantikan

Fitoestrogen

yaitu hormon yang diproduksi tubuh. Fitoestrogen dapat berikatan dengan reseptor estrogen dan memiliki efek yang mirip dengan estrogen.

Hormon estrogen diproduksi oleh ovarium wanita dan testis pria, dan melakukan berbagai fungsi penting untuk tubuh, seperti:

mengembangkan dan mengoperasikan sistem reproduksi.Estrogen membantu menjaga kesehatan testis dan produksi sperma pada pria, dan berperan penting dalam perkembangan dan fungsi ovarium, uterus, dan vagina pada wanita.
Mempengaruhi siklus menstruasi wanita: estrogen bertanggung jawab atas pengaturan siklus menstruasi wanita. Estrogen juga membantu sel telur mematangkan dan mempersiapkan rahim untuk kehamilan.
Menjaga kesehatan tulang: estrogen membantu menjaga kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis. Menjaga kesehatan kulit: estrogen membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.
Meningkatkan mood: Estrogen dapat meningkatkan mood dan mengurangi kemungkinan depresi.

 

Menurut Rahasia cantik alami Efek samping estrogen juga dapat termasuk:

Meningkatkan risiko kanker payudara; wanita yang memiliki kadar estrogen yang tinggi memiliki risiko kanker payudara yang lebih tinggi; meningkatkan risiko stroke; dan meningkatkan risiko trombosis.Wanita yang menggunakan terapi estrogen setelah menopause memiliki risiko trombosis yang lebih tinggi. Trombosis adalah pembentukan gumpalan darah di dalam pembuluh darah.

 

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian lain tubuh dan merusak organ dan jaringan. Ada banyak jenis kanker, dan setiap jenis kanker memiliki gejala yang berbeda. Beberapa gejala kanker yang umum meliputi:

  1. Benjolan atau benjolan
  2. Perubahan pada kulit, seperti bercak, ruam, atau luka yang tidak sembuh
  3. Perdarahan atau pendarahan yang tidak biasa
  4. Kelelahan yang tidak dapat dijelaskan
  5. Perubahan nafsu makan, berat badan, atau kebiasaan buang air besar
  6. Nyeri yang tidak dapat dijelaskan
  7. Batuk atau sesak napas yang tidak biasa
  8. Sakit kepala yang parah
  9. Demam yang tidak jelas penyebabnya

Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, penting untuk segera menemui dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan tes untuk menentukan apakah Anda menderita kanker. Jika Anda didiagnosis menderita kanker, ada banyak pilihan pengobatan yang tersedia. Pilihan pengobatan terbaik untuk Anda akan tergantung pada jenis kanker, stadium kanker, dan kesehatan umum Anda.

Kadar estrogen tubuh wanita akan menurun seiring bertambahnya usia. Ini menyebabkan menopause, ketika menstruasi berhenti. Setelah menopause, wanita lebih rentan terhadap penyakit jantung dan osteoporosis.

Terapi estrogen adalah obat yang digunakan untuk mencegah osteoporosis dan mengurangi gejala menopause. Ini dapat diberikan dalam bentuk pil, patch, atau krim.

Sangat penting untuk diingat bahwa terapi estrogen tidak boleh digunakan oleh semua wanita. Ini termasuk wanita yang memiliki riwayat kanker payudara atau stroke sebelumnya.

Sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mempertimbangkan terapi estrogen. Dokter Anda akan membantu Anda menentukan apakah terapi estrogen aman untuk Anda.

Isoflavon dan lignana adalah dua jenis fitoestrogen utama. Isoflavon ditemukan dalam produk kedelai seperti tahu, tempe, dan edamame, sedangkan lignana ditemukan dalam biji rami, buah-buahan, dan sayuran.

 

RAHASIA CANTIK ALAMI

Rahasia cantik alami menerangkan bahwa Fitoestrogen adalah senyawa yang berasal dari tumbuhan yang memiliki struktur yang mirip dengan estrogen, yaitu hormon yang diproduksi tubuh. Fitoestrogen dapat berikatan dengan reseptor estrogen dan memiliki efek yang mirip dengan estrogen.

 

 

 

Fitoestrogen telah terbukti memiliki beberapa keuntungan kesehatan, seperti:

Mencegah penyakit jantung.Kadar kolesterol dan peradangan, dua faktor risiko penyakit jantung, dapat dikurangi dengan fitoestrogen.

Fitoestrogen dapat mengurangi peradangan, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung, dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik) dan LDL (jahat).

Melindungi terhadap osteoporosis: fitoestrogen dapat memperkuat tulang dan menurunkan risiko osteoporosis.

Kondisi yang disebut osteoporosis menyebabkan tulang menjadi lemah dan rapuh, berpotensi menyebabkan patah tulang, terutama di pinggul, pergelangan tangan, dan tulang belakang.

Dengan meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi penyerapan kalsium tubuh, fitoestrogen dapat membantu mencegah osteoporosis.

Mengurangi gejala yang terkait dengan menopause.Fitoestrogen dapat membantu mengurangi keringat malam, hot flashes, dan gejala menopause lainnya.

Selama menopause, ovarium berhenti menghasilkan estrogen dan progesteron, yang dapat menyebabkan berbagai gejala, seperti hot flashes, keringat malam, perubahan mood, dan masalah tidur.

Fitoestrogen juga dapat mengurangi mood swings dan kesulitan tidur dengan meniru efek estrogen, sehingga mengurangi hot flashes dan keringat malam.

Menghadapi kankerFitoestrogen telah terbukti memiliki sifat anti-kanker dan mungkin dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara.

Penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak terkendali dikenal sebagai kanker. Sel kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya dan menyebabkan kerusakan jaringan dan organ.

Fitoestrogen memiliki kemampuan untuk melawan kanker dengan menghentikan pertumbuhan sel kanker, melakukan pembunuhan sel kanker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun, perlu diingat bahwa fitoestrogen tidak dapat digunakan sebagai pengganti terapi kanker; terapi kanker adalah pengobatan medis yang digunakan untuk membunuh sel kanker. Untuk alasan ini, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan fitoestrogen.

Berikut adalah beberapa makanan yang mengandung fitoestrogen yang tinggi:

Kedelai: Kedelai adalah sumber fitoestrogen yang paling banyak. Mereka dapat dimakan matang atau mentah, tergantung pada jenisnya.
Tahu: Produk kedelai yang dibuat dengan menggumpal kedelai disebut tahu. Ini adalah sumber fitoestrogen dan protein yang baik.
Tempe: Produk kedelai yang dibuat dengan fermentasi kedelai disebut tempe. Ini adalah sumber fitoestrogen dan protein yang baik.
Edamame: Edamame adalah kedelai yang dikukus tanpa polong. Mereka penuh dengan protein.
Biji rami: Biji rami mengandung lignan, jenis fitoestrogen, yang sangat baik. Ini dapat dimakan baik digiling maupun utuh.
Buah-buahan: Fitoestrogen ditemukan dalam beberapa buah, seperti apel, beri, dan anggur. Sayuran: Fitoestrogen ditemukan dalam beberapa jenis sayuran, seperti brokoli, bawang, dan wortel.
Anda dapat mencoba memasukkan beberapa makanan ini ke dalam diet Anda jika Anda sedang mencari cara untuk menambahkan fitoestrogen lebih banyak. Anda juga dapat berbicara dengan dokter Anda tentang mengonsumsi suplemen fitoestrogen.

Baca juga artikel kita Tips & Jitu Rahasia Cantik Alami Dengan Minyak Zaitun
Baca juga artikel kita Tips & Jitu Rahasia Cantik Alami Dengan Buah Kelapa
belanja Sparepart speda motor di sini CDT Parts

DEFENISI

Salah satu makanan paling serbaguna, kedelai dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis makanan, seperti:

Tahu: Tahu adalah produk kedelai yang dibuat dari menggumpal kedelai yang telah dihaluskan. Tahu dapat digoreng, dikukus, atau dipanggang, dan dapat digunakan untuk berbagai jenis makanan.
Tempe: Tempe adalah produk kedelai yang dibuat dengan fermentasi kedelai yang telah dihaluskan, memiliki rasa yang lebih kuat dari tahu, dan dapat digunakan dalam berbagai jenis makanan.
Edamame: Edamame adalah kedelai kukus yang masih muda yang dapat dimakan sebagai camilan atau ditambahkan ke salad atau sup.
Susu kedelai: Susu kedelai adalah minuman yang dibuat dengan merendam dan menggiling kedelai. Dalam banyak resep, dapat digunakan sebagai pengganti susu sapi.
Tepung kedelai: Tepung kedelai dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis makanan, seperti mie, roti, dan kue, dan dibuat dengan menggiling kedelai yang telah dikeringkan.
Minyak kedelai: Minyak kedelai dapat digunakan untuk memasak dan memanggang, dan dibuat dengan memeras kedelai.

Kedelai adalah sumber protein, serat, dan berbagai nutrisi penting lainnya, serta isoflavon, yang memiliki efek estrogenik, yang dapat membantu kesehatan jantung, osteoporosis, dan menopause.

Pilihan makanan

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan, tambahkan 1-2 porsi makanan setiap hari.

One thought on “Rahasia cantik alami Fitoestrogen adalah senyawa yang berasal dari tumbuhan yang memiliki struktur yang mirip dengan estrogen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *